Jenis Motor Terbaru yang Banyak Digunakan di Indonesia


Transportasi kini menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Transportasi dapat memudahkan Anda untuk bepergian kemana saja. Transportasi menggunakan kendaraan sudah banyak dilakukan apalagi jika Anda lihat di perkotaan. Anda bisa melihat kendaraan dengan inovasi-inovasi terbaru dengan kecepatan memadai, seperti  MRT yang baru-baru ini diluncurkan. Selain itu motor terbaru pun kini banyak diproduksi untuk transportasi yang cukup mudah digunakan.

Motor menjadi salah satu alat transportasi yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang relatif murah, penggunaannya pun cukup mudah. Motor dapat meminimalisir Anda dari terjebak kemacetan dibandingkan dengan menggunakan mobil. Motor dapat menyalip dan melewati jalan-jalan kecil seperti gang-gang yang biasanya ada di perkampungan sebagai jalan alternatif jika terjebak macet.

Menggunakan kendaraan pribadi khususnya motor akan lebih hemat dibandingkan menggunakan transportasi umum. Misalnya, kita pergi ke kampus menggunakan angkot dengan ongkos 7 ribu sekali naik untuk jarak tempuh 10 km. Jika Anda PP atau pulang pergi, Anda akan menghabiskan uang 14 ribu perharinya. Dibandingkan dengan motor, 14 ribu cukup untuk 2-3 hari saja, sehingga Anda bisa lebih berhemat.

Motor yang digunakan pun bermacam-macam. Motor biasanya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika motor hanya digunakan untuk aktifitas sehari-hari, biasanya motor yang digunakan yaitu motor bebek atau motor matic. Lain halnya dengan motor yang digunakan untuk travelling. Motor yang dikhususkan untuk travelling biasanya mengutamakan kenyamanan sehingga bodynya didesain cukup besar.

Agar Anda dapat membedakan jenis-jenis motor, maka dari itu simak beberapa jenis motor yang banyak digunakan di Indonesia.

1. Motor Skuter Matic
Motor skuter matic umumnya banyak digunakan oleh wanita. Motor ini terbilang mudah digunakan karena hanya bermodalkan gas dan rem saja. Motor skuter matic ini terinspirasi dari desain motor vespa yang lebih dulu hadir. Maka tak aneh, jika motor ini menjadi motor terlaris sepanjang tahun 2018. Contoh dari motor skuter matic ini yaitu motor terbaru Aerox 155 dari Yamaha, yang memiliki tenaga super mumpuni.

2. Motor Bebek
Motor bebek ini termasuk ke dalam golongan sepeda motor yang kecil. Motor ini bermodalkan gas, rem, dan gigi. Motor ini cocok untuk semua kalangan tak terkecuali wanita.

Motor bebek sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sebagian motor bebek juga ada yang dilengkapi dengan kupling, namun hal ini kurang disukai oleh para wanita karena penggunaannya tergolong ribet.

3. Motor Sport

Motor sport atau sportbikes ini biasanya banyak digunakan oleh kalangan muda. Bodynya yang terbilang keren menjadi nilai tambah untuk mereka yang senang dengan motor classy dan sporty.

Motor ini awalnya dibuat khusus para penggemar olahraga motor, sehingga motor ini dirancang dengan mengutamakan kecepatan dan kelincahan. Motor ini memiliki jok yang tinggi, stang yang lebih pendek, dan pijakan kakinya yang khas mencirikan motor sport.

4. Motor Touring
Motor touring ini didesain dengan body yang cukup besar. Motor touring ini benar-benar cocok bagi Anda yang senang berpergian jauh atau travelling. Posisi stangnya agak tinggi dan agak menjorok ke belakang, juka pijakan kakinya yang agak kedepan membuat Anda semakin nyaman berkendara khususnya berpergian jarak jauh.

Demikianlah beberapa jenis motor yang sering digunakan di Indonesia. Beberapa motor terbaru Yamaha kini hadir dengan inovasi terbaru yang dapat memberikan pengalaman berkendara Anda menjadi lebih menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.