4 Cara Agar Kredit mobil Bekas Anda Jadi Murah


Kredit mobil bekas bisa membuat cicilan yang harus dibayar menjadi lebih ringan. Jika dibandingkan dengan mobil baru, tentu mobil bekas memiliki harga yang lebih terjangkau. Mengendarai mobil memang saat ini sudah menjadi pilihan bagi banyak orang. Namun kebanyakan dari mereka masih terbentur dengan biaya sehingga tidak bisa membeli mobil yang diinginkan.

Hal ini tidak berlaku jika Anda bisa membeli mobil dengan sistem kredit. Ditambah lagi jika yang Anda pilih adalah kredit mobil bekas. Ada banyak pilihan sistem kredit yang bisa dipilih dan bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam mencicilnya.   

Walaupun harganya murah, namun sistem kredit mobil yang bekas tidak selalu memiliki kualitas yang buruk. Jika Anda mengerti bagaimana cara tepat dan aman untuk kredit mobil ini, maka mobil yang akan didapatkan pun mempunyai kualitas yang bagus dan sistem keuangan juga tidak akan terganggu.

Berikut ini terdapat beberapa tips kredit mobil bekas agar Anda bisa mendapatkan harga yang murah serta aman:

1. Mengetahui kondisi mobil
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengecek kondisi mobil tersebut. Tentu Anda tidak ingin mendapatkan mobil yang tidak bagus. Ketahui dengan jelas bagaimana kondisi terakhir dari mobil yang akan dibeli dan resiko yang akan diterima jika Anda membeli mobil tersebut.

Jangan sampai Anda tertipu dengan membeli mobil yang kondisinya buruk dan kurang terawat. Hal ini tentu akan merugikan Anda sebagai pembeli.

2. Mengetahui harga pasaran mobil
Tips selanjutnya yakni mengeti nilai atau harga pasaran dari mobil yang akan dibeli. Ini sangat penting bagi Anda agar tidak tertipu dengan penjual yang memasarkan mobilnya dengan harga tinggi. Lebih baik lakukan survey terlebih dahulu di beberapa dealer mobil bekas atau Anda juga bisa mencari informasi melalui internet.

Untuk lebih menyakinkan diri, Anda juga bisa bertanya mengenai hal ini pada rekan, sahabat, atau orang terdekat yang berpengalaman atau memiliki informasi yang berkaitan.

3. Uang muka
Jumlah uang muka menjadi hal yang juga pelu untuk diperhatikan. Karena sistem kredit mobil tentunya membutuhkan uang muka yang nantinya akan diberikan kepada pihak leasing, baik itu mobil bekas ataupun mobil baru.

Siapkan sejumlah dana untuk uang muka, semakin besar uang muka yang Anda bayarkan, maka semakin ringan jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. Ketentuan uang muka yang harus dibayar kepada pihak leasing sebenarnya hanya 25% saja, namun jika Anda bisa membayar uang muka lebih besar dari ketentuan tersebut, maka nilai hutang kredit juga semakin sedikit.
loading...

Bisa disimpulkan hutang kredit kecil ini akan sesuai dengan jumlah cicilan bulanan yang kecil juga. Hal tersebut juga memberikan pengaruh pada bunga cicilan yang perlu dibayar setiap bulan.

4. Nego diskon
Anda perlu untuk mengetahui fitur yang ada pada mobil dan harga mobil di pasaran. Dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa melakukan penawaran atau negosiasi agar mendapatkan harga terbaik. 

Ambil kesempatan yang biasa diberikan dealer mobil. Biasanya dealer mobil memberi promo atau potongan harga pembelian, sehingga Anda bisa memilih penawaran terbaik yang ada. Hindari terburu-buru dalam menentukan dealer atau penawaran sistem kredit, lebih baik bandingkan terlebih dahulu penawaran yang diberikan beberapa dealer sebelum Anda memilih satu yang paling menguntungkan sebagai pembeli.

Beberapa tips di atas tentunya akan membantu Anda yang ingin membeli mobil bekas dengan sistem kredit. Kredit mobil bekas akan menjadi hal yang menguntungkan jika Anda berhasil dalam memilih yang terbaik diantara penawaran yang ada. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.