Daftar Harga Minyak Goreng dan Keunggulannya


Harga minyak goreng pada tahun ini nampaknya akan lebih mahal dibanding pada tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan survey yang telah dilakukan di berbagai pedagang lokal dan supermarket, harga naik sekitar 5% dari harga awal. Minyak goreng adalah salah satu produk untuk mengolah bahan makanan sehingga menjadi matang dan gurih. Kemudian minyak goreng juga berfungsi sebagai media untuk meningkatkan cita rasa, pembawa rasa, dan perbaikaan struktur pada suatu makanan. 

Banyak merk minyak goreng di Indonesia yang dijual di seluruh pasar tradisional maupun supermarket. Untuk mempertahankan harga, pemerintah telah melakukan kebijakan dengan cara mengalokasikan bahan baku minyak di pasar domestik. Tidak hanya itu saja, pemerintah juga melakukan operasi di pasar-pasar dan menetapkan pajak ekspornya ke luar negeri. Berikut ini daftar harga minyak goreng terlengkap di tahun 2019.

Harga Minyak Goreng dan Keunggulannya

1. Minyak Goreng Premium Lemonilo
Minyak goreng yang satu ini berbeda dengan minyak goreng lainnya. Sesuai namanya, Lemonilo merupakan minyak goreng premium yang berkualitas terbaik. Lemonilo premium juga disebut sebagai minyak goreng yang sehat. Hal mana minyak goreng premium Lemonilo dibuat dari bahan organik berkualitas tanpa campuran bahan kimia lainnya.
loading...

Minyak goreng sehat ini rendah kalori, sehingga tidak perlu khawatir perihal berat badan akan melar. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp. 42.000,- saja. Selain itu, yang bikin heboh, minyak goreng Lemonilo ternyata bisa digunakan 3 kali pemakaian. Hal ini dikarenakan minyak goreng ini tahan panas sehingga tidak mudah rusak. Pakailah minyak goreng premium ini untuk menggoreng, menumis, dan lainnya sebagai penambah cita rasa masakan.

2. Minyak Goreng Sunco
Minyak goreng ini memiliki keunggulan yaitu berwarna lebih bening dibanding minyak goreng yang lain karena karakternya yang seperti air. Sunco merupakan jenis minyak goreng yang tidak cepat menghitam dan mampu meminimalisir resiko penyakit kanker. Kemudian kandungan asam lemak jenuh pada minyak ini cenderung lebih rendah. Untuk harganya sendiri juga bervariasi. Untuk 2 liter dibanderol dengan harga Rp 27.000 an, ada juga pasar yang menjual dengan harga sekitar Rp 23.000 . Semua harga bisa berubah apabila terdapat promo di tempat jualan tersebut.

3. Minyak Goreng Bimoli
Kita bisa menggunakan minyak goreng bimoli untuk menumis, menggoreng, atau pun dalam pembuatan kue. Minyak goreng ini terbuat dari biji kelapa sawit yang sudah jelas kualitasnya. Bimoli termasuk minyak goreng yang bebas kolestrol dan menciptakan cita rasa pada makanan menjadi gurih dan renyah. Tentunya untuk harga minyak goreng bimoli terbilang murah yaitu sekitar 24.500 untuk 2 liter. Terdapat banyak jenis minyak goreng bimoli yang beredar, ada yang berbentuk jerigen, botol, maupun pouch.

4. Minyak Goreng Filma
Merk ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Harganya yang cukup terjangkau menjadikan daya tarik masyarakat untuk membelinya. Selain harganya yang murah, minyak goreng ini menawarkan berbagai pilihan ukuran dalam kemasan yang berbeda. Minyak goreng filma dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000 untuk 2 liter dalam kemasan pouch.

5. Minyak Goreng Tropical
Minyak goreng merk ini termasuk jenis minyak goreng yang populer di Indonesia. Tropical terkenal sebagai minyak goreng yang memiliki kandungan lemak tak jenuh karena melalui proses pemyaringan sebanyak dua kali. Penyaringannya yang ekstensif itu membuat minyak menjadi lebih jernih. Minyak goreng ini juga kaya Vitamin E dan A. Untuk harganya sendiri relatif berbeda karena disesuaikan dengan jumlah liter di dalam kemasannya. Untuk 2 liter minyak goreng tropical dibanderol dengan harga sekitar Rp 26.500.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.