Opini.id : Liliyana Natsir Gantung Raket, Ketahui Fakta Menarik Si Ratu Ganda Campuran Ini!


https://opini.id/community menjadi sumber berita yang aktual untuk update berita manca topik. Termasuk salah satunya turut dikejutkan kehilangan sosok pemain bulutangkis Indonesia tercinta, Liliyana Natsir atau lebih dikenal dengan nama Butet yang memutuskan untuk gantung raket pada awal 2019 ini. Ya, Liliyana sendiri telah menyatakan hendak pensiun pasca menyelesaikan turnamen bergengsi Asian Games yang diselenggarakan di Indonesia pada Agustus 2018 silam. 

Meski hanya berhasil meraih posisi runner up pada turnamen final Indonesia Master kemarin melawan tim Tiongkok, Liliyana disambut bak pahlawan sejati. Nah, sudahkah Anda mengetahui fakta unik perjalanan karir sang legendaris ganda campuran Indonesia ini? Yuk, simak beberapa fakta yang akan membuat Anda semakin mengidolakan wanita berusia 33 tahun ini!

1. Awal nama panggilan Butet
Anak bungsu pasangan Olly Maramis dan Beny Natsir ini memiliki nama panggilan yang khas yaitu Butet. Wanita yang juga biasa dipanggil Lily ini pertama kali dipanggil Butet kala masuk PB Tangkas. Saat itu, sang senior bernama Muhrini berasal dari Batak mengusulkan nama panggilan Butet kepada Liliyana yang merupakan nama panggilan untuk junior perempuan paling disayangi. 

2. Terjun ke dunia bulu tangkis sejak usia 9 tahun
Liliyana masuk ke PB Pisok Manado sebelum akhirnya dipanggil masuk Pelatnas PBSI pada tahun 2002. Gelar pertama yang dimenangkan oleh Liliyana adalah Kejuaraan Asia Junior pada tahun 2002 berpasangan dengan Markis Kido. Ia pernah pula dipasangkan dengan Vita Marissa di ganda putri, Nova Widianto, Devin Lahardi Kurniawan dan Tantowi Ahmad yang paling fenomenal hingga ia memutuskan pensiun. 

3. Deretan prestasi top sang ratu ganda campuran Indonesia
Prestasi top Liliyana Natsir memang tidak main-main sejak ia memutuskan bergabung bersama PBSI. Di kancah domestik, Liliyana Natsir berhasil meraih banyak gelar seperti Indonesia Open, Djarum Super Series dan lain-lain. Nama Liliyana bersama Nova Widianto pernah meraih gelar Singapura Open 2004, SEA Games 2005 dan 2007,  Taiwan Open 2006 dan Indonesia Open 2005. Sempat pula meraih juara dunia di Amerika Serikat pada tahun 2005 dan Malaysia pada tahun 2007. 
loading...

Setelah berpisah karena usia Nova Widianto yang 8 tahun lebih tua kala itu, Liliyana akhirnya dipasangkan dengan Tantowi Ahmad. Pasangan fenomenal ini meraih semua gelar juara paling top di kancah internasional. Mereka juga pernah menjadi juara All England tiga kali berturut-turut, juara dunia di Ghuangzhou, China dan menyabet medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil pada tahun 2016 lalu. Keren, ya? Opini.id benar-benar bangga dengan prestasi besar yang diraih wanita tangguh satu ini.

4. Hobi kerokan dan doyan makan
Ternyata wanita yang selalu berpenampilan tomboy ini memiliki hobi kerokan dan doyan makan lho! Makanan paling favorit Liliyana Natsir adalah kepiting.

5. Alasan pensiun dari dunia bulutangkis
Liliyana Natsir memutuskan resmi pensiun pada Minggu, 27 Januari 2019 lalu di Istora Senayan. Alasan Butet mengakhiri karir bulu tangkis karena ingin memberikan kesempatan pada junior meraih gelar juara. Meski memutuskan pensiun, Liliyana mengaku tidak akan bisa jauh dari dunia yang telah membesarkan namanya. Saat ini, ia tengah fokus pada bisnis yang telah dirintis sejak aktif di dunia bulutangkis. Salah satu bisnis yang digeluti sang master ini adalah bisnis properti. 

Itulah beberapa fakta menarik seputar Liliyana Natsir yang wajib Anda ketahui. Kita perlu memberikan hormat besar kepada sang juara yang telah menorehkan banyak prestasi dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional selama 24 tahun. Semoga sukses dengan karyamu selanjutnya, Butet! Jelajahi informasi lainnya hanya di https://opini.id/community

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.